Kamis, 24 Januari 2013

Daurah Dirasyah Islamiyah Pelajar

Posted by LEMBAGA DAKWAH SEKOLAH | 18.18 Categories:
Dengan penuh semangat  tgl 20 januari 2013 remaja pelajar di garut meski yang hadir sedikit tapi tidak kalah semangat terus mengikut dauroh pelajar yang diadakan Lembaga Sekolah Garut bertempat di Aula Mesjid Jami Alhaniyah tarogong kaler Garut. 

Hadir dalam acara tersebut para pembina LDS Garut seperti Ust Hasan, ahmad asmai PJ LDS Garut)dll.

Acara tersebut menggangkat tema: " MENJADI SUPER POWER ABAD INI" Dalam penyampaian materinya , pembina LDS Garut menguraikan, " Remaja akan bangkit dengan kembali membangun pemahaman mabda Islam yang kaffah di tengah-tengar remaja. Dengan ini niscaya kembangkitan remaja muslim untuk menyonsong era kegemilangan lagi seperti 13 abad kebelakang akan segera terwujud" Tandasnya. 

Dalam acara tersebut remaja pelajar menerima penjelasan materi Islam secara kaffah mulai dari akidah Islam , syariah dan Khilafah. Materi keislaman ini adalah materi yang saling terkait satu sama materi islam yang laiinnya ketika menjelaskan Aqidah Islam otomatis harus dikaitkan dengan materi Syariah. ketika menjelaskan materi Syariah otomatis juga harus di kaitkan dengan materi Khilafah.. Inilah seharusnya pelajar Muslim memeahami Islam. dengan cara inilah Islam akan di pahamai pelajar dengan mendasar, utuh dan menyeluruh sehingga melahirkan generasi pelajar Muslim yang Unik sesuai syariah Islam.

Dan lebih penting lagi acara  acara LDS di gelar adalah  guna menyongsong  kembali tegaknya khilafah Islamiyah yang insya ALLah akan segera tegak dengan Ijin Allah.

oleh karea itu semacam pembinanan remaja terutama di sekolah \harus jadi perhatian semua pihak terutama pihak sekolah. Karena saat ini pelajaran Islam di sekolah hanya dapat alokasi waktu sejam dalam satu minggu. 

Disinilah peran penting sekolah untuk lebih mempasilitasi remaja untuk memahami Islam lebih serius lagi. Untuk itu Lembaga Dakwah Sekolah LDS GArut menghimbau semua elemen masyarakat terutama pihak sekolah untuk bekerjasamna bahu membahu mendidik pelajar muslim dengan pemahaman iSlam secara utuh mendasar dan menyeluruh.

0 komentar:

Posting Komentar

Assalalmualaiikum... Bagi sobat sobat sekalian yang mau berkomentar silahkan masukan disini... komentar yang kurang sopan akan kami delete denga hormat... terimakasih...

Download Buku-Buku Islam

Coment di Facebook

  • RSS
  • Delicious
  • Digg
  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Youtube